Paste your Google

Tips Merawat Kaos Sablon

20140620_114206Tips merawat kaos sablon diperlukan agar tidak hanya pakaian kesayangan  tak mudah rusak baik warna kaos dan sablon, tapi juga mengurangi terlalu mudah menyimpulkan pandangan bahwa vendor sablon kaos kurang bagus. Boleh saja Anda berpikiran bahwa vendor sablon kaos yang kurang baik dengan syarat Anda telah apik dalam merawat kaos sablon.

Mengapa demikian, pada dasarnya apa pun itu termasuk kaos sablon perlu mendapatkan perhatian secara benar agar sablon maupun pakain awet alias tak mudah rusak.

Nah, bagi Anda yang mempuanyi kaos sablon kesayangan tentunya tak ingin pakaian yang Anda kenakan cepat rusak atau pudar. Untuk itu, kami vendor jasa sablon ingin berbagi perihal bagaimana caranya agar kaos sablon tak mudah rusak. Dalam tips yang akan kami sampaikan sangatlah mudah untuk dipraktekan, yang diperlukan adalah tambahan kata rajin.

Baiklah, kita langsung saja pada sasaran perihat tips merawat kaos sablon. Berikut sejumlah tips yang perlu Anda lakukan agara kaos sablon yang Anda miliki tetap terjaga, antara lain:

1. Pisahkan Kaos Sablon Saat Mau Direndam

Sebelum memutuskan merendam pakaian, langkah terlebih dahulu adalah memisahkan kaos sablon dengan pakaian lainnya, pisahkan dari kaos  yang berwarna kuat (hitam, merah, biru, hijau) dengan bahan lain yang berwarna putih. Langkah ini bertujuan agar terihindar dari hal-hal yang tak diinginkan seperti luntur.

Selain itu, pisahkan kaos sablon Anda dengan jelana jins atau pakaian yang sangat kotor,  karena jika dicampur nanti hanya akan transfer kotoran saja (Biasanya kaos pakaian pria lebih kotor dari kaos pakaian wanita)

1. Jangan Rendam Kaos Sablon  Terlalu Lama

Kala Anda hendak merendam maka sebaiknya siap jam waker dengan sebagai peringatan untuk segera mungkin muncucinya. Sebab, meremdam terlalu lama akan merusakan kaos sablon. Untuk itu, jangan rendam kaos sablon Anda terlalu lama, paling tidak kurang dari  1 jam untuk kaos yang sudah lama, sedangkan kaos baru malah tidak boleh lebih dari 30 menit. Jika Anda melanggar ketentuan ini maka siap-siap saja menerima kaos sablon Anda akan rusak. Pasalnya,  deterjen bisa menyebabkan sablon pada kaos kesayangan kita cepat rusak. Baik itu kaos distro buat cowok ataupun cewek.

3. Kaos Sablon Jangan disikat

Kaos sablon yang Anda miliki jangan disikat atau dikucek terlalu keras. Jika Anda melanggar ketentuan ini , maka bisa merusak sablon pada kaos tersebut. Juga hindari kucekan dan perasan yang terlalu kuat karena dapat merusak pori-pori baju.

4. Kaos Sablon Jangan Dicuci Memakai Mesin cuci

Dianjurkan kaos sablon dicuci secara manual alias tanpa mesin cuci.  Karena mesin cuci dapat membuat kaos distro menjadi melar, sablon cepat rusak, dan pori-pori kasar. Hal ini dikarenakan saat berputar kaos akan menerima beban tarik-ulur dan gesekan dengan kain lain disekitarnya.

5. Kaos Sablon Sebaik Terhindar dengan pemutih / pelembut / pewangi pakaian

Kaos sablon yang bersentuhan dengan Pemutih / pelembut / pewangi pakaian akan berpangaruh pada warna kaos dan juga sablon. Sebab, baik pemutih, pelembut atau pengawi mempunyai kandungan kimia yang sangat kuat, yang bisa menyebabkan sablon menjadi luntur dan terkelupas. Pemutih pakaian juga berpotensi membuat kaos jadi cepat tipis dan kasar. Walaupun kaos distro dibeli secara shopping online / shop online distro clothing, itu bukan jaminan karena zat kimia pada pemutih / pelembut / pewangi tersebut bersifat merusak.

6. Kaos Sablon Dijemur terbalik

Setelah selesai dicuci maka sudah hal yang wajar jika langkah selanjutnya adalah penjemuran, saat menjemur alangkah baiknya jika kaos sablon dijemur secara terbalik dengan tujuan kaos sablon tak langsung terkena sinar matahari. Efeknya bukan hanya sablon yang akan mudah rusak (pudar), tapi juga dapat warna kaos memudar.

Jangan digantung pakai hanger, karena bisa membuat leher kaos kita melar.Kecuali mungkin setelah kering jadi kaos tidak terlalu berat seperti di outlet distro ataupun di online distro clothing.

Kurang lebih begitu tips merawat sablon kaos, semoga tips ini bermanfaat untuk kita semuanya. Oh iya, jika ada kekurang dalam tips ini, kami sebagai jasa sablon kaos persilakan untuk menambahkannya.

Terimakasih

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>